Menanamkan Prilaku Dermawan Juga Gemar Bersedekah


Assalamualaikum wr. wb Disini saya akan memberi sedikit cara agar anak dapat menjadi seorang yang dermawan juga seorang yang gemar bersedekah, ya mungkin saya kini belum dikaruniai seorang anak tapi saya menulis berdasarkan pengamatan dan pengalaman saya, baiklah langsung saja.

Hal pertama yang perlu di lakukan orang tua terhadap putra dan putrinya:
1. Tanamkan pengertian dan iman bahwa berbagi itu indah juga dicintai Allah dan Rasulnya.
2. Berikan contoh nyata tentang berbagi serta bersedekah dengan melibatkan anak disitu.
-Saat bermain dengan teman latihlah si anak untuk berbagi sesuatu bisa berupa tawaran makanan atau yang lain.
-Apabila anak anda lebih dari 1 tumbuhkan rasa kedermawaan dengan kesederhana, semisal anda membelikan sebuah roti dan roti itu dibagi berdua.
3. Mintalah cerita dari sang anak perihal tindakan berbaginya dan berilah senyuman juga tambah jumlah benda atau apalah itu yang ia bagikan agar ia bagi kembali ke esokkan harinya.

Mungkin itu sedikit cara dari saya, apabila ada baiknya itu semua dari Allah dan kurangnya itu dari saya. Wassalamualaikum wr.wb.

Comments