Renungan

 Jiwa yang Kembali


Karena aku tau bagaimana rasa mereka mereka yang kebingungan mencari secerca cahaya kebenaran dihidupnya, resah malu frustasi juga takut selimuti hari hari.

Ingin rasanya ku dekati mereka yang masih bersih putih tanpa noda dosa dihati, namun kaki tak kuat tuk melangkah padanya. Hati kadang merasa rindu akan kedamaian yang hakiki seperti manusia biasa kala itu.

Karena hati ini sangat menginginkan kedamaian itu, akhirnya suatu waktu kaki ini sampai juga di depan mereka. Mata sejenak terbelalak melihat salah satu dari mereka sama sepertiku. Semenjak itu aku sadar lebih baik hidup biasa tanpa gaya dari pada hati tak tentram.

Kekuatan diandalkan tuk kuasai suatu wilayah, namun seperti lupa bahwa masih banyak diluar sana yang lebih kuat dari padaku. Kini ketika melihat mereka mereka yang masih dipinggiran jalan masih bergelut saingan level game hingga taruan umtuk sebuah kemenangan ingin rasanya mereka ku tarik jauh dari hal itu.

Inilah rasa tiap tiap mantan preman/gali/gamers/penjudi/anak geng/ dll yang bemar benar kembali jiwanya. Menurut kisahku.

Comments