Pesisir Plastik

Beberapa hari lalu saya pergi ke pantai daerah Bantul DIY, lebih tepatnya daerah sekitaran Pantai Parangtritis ke barat dan sebelum Pantai Depok banyak yang bialng sih ( Landasan Pacu Pantai Depok ). Sesampainya di sana amat sangat wooww bagi saya kawan, pasalnya saya melihat bukan pasir hitam yang ada di kawasan pantai itu seperti beberapa tahun lalu namun saya mendapati puluhan, ratusan, bahkan kalau niat menghitung bisa mencapai ribuan sepertinya.

SAMPAH, ya sampah banyak berserakan mulai dari bibir pantai hingga kedaerah yang ada tumbuh-tumbuhanya kalau kawan sudah pernah kesana, pemandangan seperti ini sebenarnya pemandangan yang mengerikan bagi saya, banyak orang yang datang untuk menikmati alam, ehh bukan menikmati namun hanya sekdar mengambil foto ( biar sama kayak yang lain (hitz)) tanpa menjaga lingkungan itu agar tetap terjaga,

Saya herannya adalah mereka tau akehhe sampah ko ngono masio melu ngguwang ning kono ( banyaknya sampah di sana masih aja ikut membuang sampah sembarangan juga ), ya mungkin memang saya agak jarang melihat tempat sampah di sana tapi kenapa mereka tidak inisiatif untuk membungus sampah mereka lalu dibawa dulu sebentar baru dibuang di tempatnya.

Arghh.... tak habis pikirlah saya ini tentang manusia zaman sekarang, apa mungkin ini karena pendidikan yang hanya bersifat teoritis atau karena memang hati orang sekarang mulai acuh pada hal-hal sepele tapi sangat besar dampaknya bagi lingkungan dan bagi dirinya sendiri tentunya?
 
Curhatan Senin pagi

Comments